Sunday 1 November 2009

Kayanya gw ngeliat UFO!!!

Hari itu, tanggal 1 November 2009, sepulang dari rumah kakekku di daerah Tangerang, Aku dan ayahku, mampir ke tukang tambal ban pinggir jalan di daerah Manggarai, untuk mengganti ban, karena ban belakang motor ayahku sudah tipis. Sudah satu jam lebih kami menunggu, karena saat itu banyak pelanggan yang datang ke tambal ban tersebut, motor kami belum mendapat giliran sampai pukul 6 sore.

Saat itu tepatnya pukul setengah tujuh sore, aku tertarik melihat ke langit karena sinar bulan yang tertutup awan, sangat indah untuk kupandang. Bulannya yang bulat mencoba menembus tebalnya awan yang mungkin mash menyisahkan air hujan didalamnya, karena hari itu hujan hanya turun sedikit pada siang harinya. Kupikir, daripada terus menerus melihat jalan yang penuh dengan kendaraan dan asap debu kendaraan, ada baiknya untuk mengistirahatkan mata sejenak dengan hiburan yang disediakan tuhan berupa hamparan langit malam yang indah. Kusapu pandanganku ke kanan, barisan bintang menari-nari dengan kerlipan menggoda, bagaikan mata seorang gadis yang cantik. Ada satu 'gadis' yang sangat menarik perhatianku,sangat! Akhirnya aku tergoda untuk melihat ke arah kiri, ada dua bintang yang terlihat, tapi satu yang mengagetkan, dan ku rasa aku hanya dapat melihatnya sakali seumur hidup,dan aku bersyukur bisa menyaksikannya.

Cahaya terang seperti bintang berjalan dilangit. Aku belum bisa berpikir pada saat itu, namun setelah beberapa detik menyaksikan, timbul pertanyaan dalam diriku. Apakah benar itu bintang? Mungkin bukan, karena, ia tidak berkelip. Lalu apakah itu pesawat terbang? Mungkin juga bukan, karena ia tidak mengeluarkan suara, dan pesawat terbang juga memiliki cahaya merah berkelip. Atau mungkin apakah itu bintang jatuh? Walaupun aku belum pernah melihat, rasanya juga mungkin bukan, karena ia bergerak tidak beraturan, ia bergerak berpola, maksudnya, bintang jatuh yang kulihat di film-film bergerak ke satu arah, tapi benda ini, dia berbelok.Benda ini berwarna kuning, lebih besar dari cahaya bintang, tidak berkelip, dan ia berbelok gerakannya. Apakah ini UFO? Ya, ini UFO (Unidentified Flying Object). Sial, aku termakan oleh tipuan Amerika. Tapi aku tetap 'Make a wish' layaknya jika melihat bintang jatuh.

No comments:

Post a Comment