Saturday 27 August 2011

Menghormati puasa itu??

Tiba-tiba merasa aku harus menulis ini. Minta maaf sebelumnya apabila kamu merasa beda pendapat. Hormatilah perbedaan pendapat.

Mengormati puasa itu menurutku:

Menghormati bulan puasa itu bukan menyerbu rumah makan yang tetap buka saat ramadhan,tapi menahan nafsu ketika melihat orang lain yang makan

Menghormati bulan puasa itu bukan menghakimi orang yang puasa ketika membicarakan makanan atau minuman dengan menuduh mereka tidak puasa hanya karena bicara hal seperti ini. Kita bukan Tuhan. Biarkan Dia melakukan tugasNya dan kita melakukan tugas kita.

Menghormati bulan puasa itu menahan emosi. Segitu emosinya kah orang-orang yang menyerbu tempat-tempat usaha makan?

Kenapa kita tidak fokus beribadah dirumah saja? Atau beribadah bekerja,bukan beribadah menghancurkan. Atau apakah itu bagian dari pekerjaan?

Menghormati puasa itu bukan sibuk menyuruh non muslim untuk menghormati kita yang puasa, tapi kita sebagai muslim yang harus menghormati bulan kita sendiri – umat nabi Muhammad. Mereka tidak butuh untuk menghormati bulan ramadhan. Kitalah yang harus menghormatinya sendiri. Bagaimana kita yang berpuasa mau dihormati jika kita tidak menghormati yang tidak berpuasa?

Saudaraku,aku benar-benar tidak mengerti arti menghormati yang seperti ini… Di sekolahku dulu bukan seperti ini cara menghormati atau minta dihormati.

Ramaikanlah jalan dengan sholawat. Tapi jangan sampai menabrak seorang ibu yang sedang menyebrang jalan, karena kita ketinggalan konvoi.

Ramaikanlah jalan dengan sholawat. Tapi jangan sampai membuat lalu lintas berantakan, dan membuat seorang ayah harus kelaparan di jalan dalam jihad yang sesungguhnya – mencari nafkah untuk keluarga sederhananya.


No comments:

Post a Comment