Saturday 7 July 2012

New Home

Hai apa kabar? Saya baru sempat menulis lagi sekarang. Saya pernah berjanji akan membuat tulisan tentang perjalanan saya ke San Francisco (Mulai dari pengalaman terbang sendirian sampai menginjakkan kaki di San Francisco) tapi saya mungkin hanya bisa sharing sedikit perasaan saat pertama kali menginjakkan kaki disini. Saya sampai kurang lebih 5 hari yang lalu, yaitu pada tanggal 2 juli 2012 pukul 9:30 AM waktu setempat, dan berhasil menghirup udara segar dan angin yang dingin San Francisco sekitar pukul 10 pagi. Jadi hanya sekitar setengah jam saya melewati imigrasi, baggage claim, dan final security check. Cepat kan? Sangat jauh berbeda dari bayangan saya - yang mungkin akan memasuki secondary check dkk yang pasti terdengar menyeramkan saat kalian update di grup atau dari PDO. Tapi sebenarnya itu bagus untuk membuat kalian benar-benar siap menghadapi situasi yang mungkin akan terjadi. Saat travel sendirian pun sangat jauh dari bayangan saya yang akan sangat membingungkan (secara blm pernah naik pesawat keluar negri, baru pas PDO aja) CCIP participant 2011 told me that. Kamu malah bakal enjoy deh kalo pergi sendirian, trust me it's gonna be so great! Ngerasain tidur di airport dan talked to stranger dll.

Anyway, setelah sampai di bandara, saya tidak langsung menemukan orang yang jemput, which was our assistant of PC - Tay. Jadi saya sempet ngarol ngidul kemana-mana, takut mereka meninggalkan saya. Sempet telpon ke PC Ken tapi dia tidak ada di tempat. Beberapa menit saya habiskan untuk mencari-cari mereka (padahal harusnya gue yang dicari kan) dan yak panikisme melanda. Lalu saya memutuskan untuk duduk sebentar untuk ol, eh tapi tidak lama kemudian Tay datang dengan name tagnya "Muhammad Mahdy, City college of San Francisco"

Setelah itu kamu harus menunggu 2 orang lainnya dari Brazil yang belum datang. Setelah lengkap semua, kami lalu naik taksi menuju Parkmerced Apartment at 19th ave. Selama perjalanan gw ga bisa berhenti noleh kanan kiri, dan rahang ga bisa menutup. I'm sure that you know why. San Francisco is sooo beautiful. Terharu banget bisa ada disini, kemarin masih ada di Jakarta, menghadapi kegalauan hari demi hari. And after that day you might find yourself become so mellow and there is the first shock you might feel. Just contact family or any person you love and ask them to tell you that you did a great job here..and you'll be fine

sayangnya batre kamera n hp mati semua, jadi g bisa foto2 di bandara :((



4 comments:

  1. Ah ini nih postingan yg ditunggu....keep writing bro :D

    ReplyDelete
  2. hehe... doakan aja semoga g males nulis n ada waktu mendukung

    ReplyDelete
  3. Ayo banyak loh yang nungguin postingan dek mahdy

    ReplyDelete
  4. Ajiiib, anak city college nih. Haha
    Share more Mahdy. Enjoy ur time there.

    ReplyDelete