Sunday 26 August 2012

Mission Food

Mission Campus adalah salah satu kampus tempat kami (Media Guys) menuntut ilmu di dinginnya San Francisco. Beberapa kelas yang berhubungan dengan media ada disana, termasuk lab radio dan lab editing dengan peralatan canggih. Bernuansa Latin, gedung ini dan lingkungan sekitarnya langsung mendapatkan hati kami (Aku, Busra, dan Melati). Selain Busra yang sangat menyukai semua yang berbau latin dan Spanyol, lingkungan ini juga memiliki satu hal yang membuat aku menulis tentangnya - Latin food.

Satu hal yang baru kusadari, ternyata Mission Street cukup terkenal sebagai daerah kuliner. Bahkan sampai dibukukan oleh Anthony Myinth - seorang pengusaha restoran, chef, dan food consultant di Mission - dan Karen Leibowitz - penulis indie dan editor professional lulusan Ph.D di University of California, Berkeley (UC Berkeley)



Anthony Myinth & Karen Leibowitz (gambar diambil saat book signing)
 
















Saat pertama kali survey untuk kelas pertama kami, aku dan Melati menemukan lingkungan sekitar dipenuhi restoran-restoran mulai dari Latin yang sangat banyak, sampai restoran berbau Italia dan tentu saja Asia yang ada dimana-mana. Semua berbaris rapih mulai dari sepanjang jalan South Van Ness sampai Mission Street. Dari tempat yang sangat nyaman dan makanan yang mahal, sampai yang bernuansa "warteg"

Disini adalah surga bagi petualang kuliner. Yap and we're good to go. Kami berencana untuk mencoba semua restoran unik disini, dan aku berencana untuk menulis pengalamanku nanti. Siap-siap kere nih tapi T.T mesti hemat-hemat.

No comments:

Post a Comment