Sunday 20 February 2011

Sinar Harapan

Aku berjumpa dengan momen ini lagi. Dulu diriku pernah berkata, "nikmatilah semua hal yang sedang kau lakukan, karena suatu saat pasti kau akan merindukan saat-saat tersebut." Dan sekarang aku sedang menikmatinya - merenung, malamun, introspeksi diri, menulis. Merasakan lagi nikmatnya kopi sambil menonton televisi. Menikmati bosannya dikamar, seakan-akan menjadi gila. Aku ingat belum lama ini, saat pulang kerumah hanya langsung tidur, sambil memikirkan esok hari dengan pekerjaan yang melelahkan. Atau lebih tepatnya beberapa jam lagi. Dan aku juga dulu berkata, "nikmati saja, karena suatu saat pasti kau tidak akan mengalaminya lagi." Dan disinilah aku sekarang, menikmati kesendirian, dan membuang-buang waktu seakan tidak berharga sama sekali. "Nikmati saja." Mungkin kalian juga bisa mencontoh caraku. Aneh mungkin, tapi ini yang kulakukan, dan menjadikan aku sebagai 'Aku'. Bagi kalian yang merasa apa yang kalian lakukan sekarang, sangat berat. Mungkin karena tekanan pekerjaan, atau tekanan pangangguran. Apapun itu, kalian bisa menikmatinya.Bersyukur kepada Tuhan lebih baik daripada mengeluh dan kalah dengan keadaan, bukan.

No comments:

Post a Comment