Thursday 7 July 2011

Evolusi Makanan


Tren bukan hanya dari pakaian dan gaya hidup. Makanan pun mengalami perubahan trend. Secara tidak sadar kita mungkin menjadi saksi perubahan tersebut, namun karena begitu samar, kita hanya mengkonsumsi tanpa menyadari perubahan tersebut. Perubahan tersebut terjadi karena manusia mengalami evolusi dan membawa semua aspek kehidupan ikut mengalami perubahan. Dalam hal ini, makanan sudah pasti akan ikut berevolusi, karena merupakan kebutuhan primer manusia. Berikut adalah beberapa perubahan dalam konteks makanan yang merupakan trend di tahun 2011 ini :

  1. Makanan Unik
Contoh evolusi makanan yang paling nyata adalah munculnya jenis-jenis makanan baru yang unik. Seperti Jamur pengganti daging pada Hamburger, es krim bakar, dan masih banyak lagi.

  1. Makanan enak dari bahan sederhana
Singkong pun sekarang bisa memiliki rasa seperti daging barbeque.

  1. Makanan segar setiap hari
Sebenarnya Trend makanan segar dengan system Open Kitchen sudah ada pada pertengahan tahun 2010. Tahun ini diprediksi merupakan puncak trend sistem makanan seperti ini. Mereka langsung membuat makanan saat pesanan sampai ke dapur.

  1. Franchise
Model bisnis yang dikenal masyarakat baru-baru ini, langsung tersebar dimana-mana. Franchise pun sudah populer beberapa tahun lalu. Namun tahun ini tentu saja bisnis Franchise semakin berkembang melalui berbagai jenis makanan yang unik.

  1. Berani mencoba hal baru
Suksesnya trend makanan mengikuti gaya hidup manusia adalah karena kita semakin berani untuk mencoba hal-hal baru. Begitu pula dalam hal makanan, sehingga berbagai variasi bentuk, rasa, dan nama pun bermunculan.

  1. Muncul aplikasi game makanan
Seperti belum puas dengan rasa, makanan pun diciptakan dalam bentuk lainnya, yaitu game aplikasi, game house, atau video game. Berbagai game tentang makanan pasti sudah tidak asing di telinga kita.







No comments:

Post a Comment