Friday 8 July 2011

Liburan Menyenangkan Di Rumah

Pasti kamu akan merasa kesal jika rencana hang out dengan teman gagal, atau pacar tiba-tiba membatalkan mengajak kita dinner. Padahal weekend ini cuaca sedang bagus, tapi kamu harus tinggal dirumah, dan bingung mau melakukan kegiatan apa untuk membantumu kembali bersemangat. Rumah kadang menjadi semacam penjara bagi orang yang bosenan. Tapi sebenarnnya rumah pun bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan.

Kamu tetap harus bangun pagi, walaupun kemarin malam, sobatmu memutuskan bahwa hari ini tidak ada acara kumpul di taman ria. Hiruplah udara pagi dari luar, atau balkonmu sambil menyeruput kopi atau the. Jangan lupa sediakan bacaan pagi hari dan pastikan musik kesukaanmu selalu diputar. Setelah itu, terserah kamu :

  • Merubah tata letak furniture :
Merubah tata letak kamarmu mungkin akan terasa sedikit melelahkan, namun bisa jadi sangat menyenangkan di akhir, saat kita melihat suasana yang berbeda. Ini juga bisa merangsang kreatifitas. Mungkin kamu bisa mengubah letak tempat tidur menghadap jendela, sehingga kamu tidak akan bangun kesiangan lagi.

  • Bereksperimen :
Lakukan apa yang mau kamu lakukan sejak dulu. Misalnya kamu melihat kumpulan foto-foto jadul yang membosankan. Mungkin kamu bisa mengalihkannya menjadi komik. Gunting-gunting foto-foto tersebut dan buatlah cerita diatas kertas karton atau yang lainnya.

  • Salurkan hobi :
Kamu bisa karokean sesuka hati, mainkan alat musikmu dan mulailah berteriak. Lukislah sesuatu dengan gayamu. Berkebun di hari libur akan sangat menyenangkan. Atau kamu juga bisa memulai membuat kue yang ada di buku resep, dan di internet. Kamu bisa melakukan semua yang kamu mau.

Jangan lupa nonton film kesukaanmu sambil mengunyah cemilan, atau menikmati matahari sore di balkonmu lagi. Dengan ini kamu berhasil melakukan liburan paling menyenangkan dirumah. 


No comments:

Post a Comment