Monday 14 September 2009

Keep studying kid!

Alhamdulillah gw udah lulus D3 penyiaran. Suatu pencapaian yang bagus kalau mengingat ke belakang saat gw baru mulai sekolah sd, karena gw ga tk jadi langsung sd. Tapi sebelumnya ikut kaya tk gitu tapi informal sih, ga jelas..

Jadi waktu gw sd gitu, pas kelas 1, gw ga mao lanjut ke kelas 2, gw inget bilang ke nyokap gw "mah, adi sekolah sampe kelas 1 aja ya, ga mao kelas 2," dan nyokap gw iya-iya aja. Tapi ga tau kenapa, akhirnya gw kelas 2,3,4 dan seterusnya sampe sekarang ini. Mungkin karena waktu kelas1 banyak hal-hal yang sangat aib untuk ditanggung oleh anak pada usia segitu yang tidak bisa gw kasih tau disini.

Terus pas gw smp kelas tiga, kan sekolah kita banyak didatangi sma-sma, dan smk-smk untuk mengajak kita bergabung dengan sekolahnya gitu. Pada waktu itu gw tertarik untuk lanjut ke smk, tapi karena bokap dulu dari stm, dia ga mau anaknya ke stm, "ga bener" katanya. Yaudah gw akhirnya lanjut ke sma deket rumah, dan disinilah gw berakhir, kampus tercinta..

Lucu sih kalo di inget-inget perjalanan pendidikan gw. Kalo mau itung-itungan, kalo waktu itu gw sangat niat dan semangat sekolah seperti anak-anak lain pada umumnya, mungkin gw bisa lebih mendapat lebih dari ini, tapi gw ga berpikiran seperti itu, dan gw juga ga terpaksa meniti pendidikan gw.

pokoknya terus belajarlah, walaupun tidak dalam ruang pendidikan formal, gw yakin kita pasti belajar sesuatu. Lingkungan adalah guru terbaik

No comments:

Post a Comment