Tuesday 18 May 2010

Kegagalan itu apa?

Aku pria dg harga diri yang keblinger
Merasa malu menulis disini melulu
Padahal dulu tidak mau lagi
Tapi karena takut berkah ini hilang,lebih baik ditampung dulu disini,nanti barulah dipindahkan ya

Ini pada saat interview kerja yg lama2 membuat jenuh.tak tahu sudah berapa kali.orang ini penuh tipu daya.secara fisik dia kaya,tapi tidak terlalu pintar menurutku,dan tidak juga profesional.masa interview dirumah.alasannya sewa rukan yg sekarang lbh mahal,karena komplek rukan yg dulu kantornya,mengalami renovasi dan sewa rukan skrg mahal,jd mau beres2 dulu katanya.
Lalu form isian pelamar yg biasa diisi sblm interview,sangat mencerminkan ketidakprofesionalan.

Dan salah satu pertanyaan darinya adalah 'apa kegagalan yg pernah kamu alami?'

Cintaku bertepuk sebelah tangan pak..bukan itu deng jawabannya,hehe..


Lama saya berpikir.bukan karena tidak pernah ada kegagalan yang pernah saya alami,tapi karena memang lama saya berpikir.dan akhrnya pertanyaan itu saya jawab juga.seadanya.dan jawaban yg seharusnya baru terpikir saat sampai dirumah..ah dasar lemot

Apakah ada ungkapan 'orang besar adl yg tau kegagalannya,dan bangkit dari sana.'
Kurang lbh seperti itu.sepertinya memang ada ungkapan seperti itu.
Lalu saya orang apa?
Maaf pak,tapi saya tdk bisa menjawab pertanyaan itu dg enak
Saya tidak bisa mengingat ada 'kegagalan' yg bisa dikategorikan sebagai 'kegagalan'
Saya orang yg lemah,jika bnyk mengeluh 'gagal' tapi saya tdk terlalu mengenal kata 'gagal' itu
Jadi buat saya itu bukan kegagalan.
Itu hanya proses untuk mendapat sesuatu yg lbh indah
Dan keindahan juga tdk bisa ditunjukkan
Karena keindahan saya,hanya saya yg bs merasakan
Saya benar2 tdk bisa menceritakan kegagalan saya

Mungkin saya memang bukan orang besar.yg tau kegagalan2 nya dan bangkit dari sana

Mengapa anda tidak bertanya tentang kesuksesan yg pernah saya alami?

No comments:

Post a Comment